Bertempat di Kantor Camat Pulau Batang Dua 4 Februari 2018 diselenggarakan Musrenbang Kecamatan. Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dan dihadiri oleh Para Lurah se-kecamatan Batang Dua, Muspika, warga setempat serta tim Bappelitbangda Kota Ternate. Dalam sambutannya Sekda Kota Ternate menyampaikan bahwa Musrenbang adalah suatu proses berjenjang dari kelurahan sampai ketingkat pemerintah kota dan diharapkan Musrenbang ini dapat lebih menarik dan berkualitas bagi masyarakat.

Musrenbang harus mampu menjelaskan usulan-usulan yang telah diakomodir di tahun-tahun sebelumnya. Beliau juga berharap agar Musrenbang tidak selamanya berupa hasil-hasil fisik namun juga menyangkut dengan pemberdayaan masyarakat, sehingga dengan demikian dapat bermanfaat langsung kepada masyarakat. Fungsi pemberdayaan masyarakat ini dapat langsung dilaksanakan oleh camat setempat melalui pengelolaan dana kecamatan.

Dalam kesempatan ini juga Sekda Kota Ternate menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan pembangunan Kecamatan Batang Dua yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya yaitu dengan dapat berfungsinya PLN selama 12 jam dalam sehari. Selain itu beliau juga berharap beberapa prioritas usulan antara lain: perbaikan jalan, eliminasi malaria menyangkut dengan pembuatan gorong-gorong, dan keunggulan alam Pulau Batang Dua yang diharapkan dapat menjadi potensi wisata ke depan. Diakhir sambutannya beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan warga menjelang pemilu kada.

Pada Kesempatan ini juga Camat Pulau Batang Dua Philipus Pattipeilohy, S.STP sangat berharap perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Pulau Batang Dua dapat menjadi perhatian Pemkot Ternate dalam pembangungan ke depan. Hal ini disambut Positif oleh Kepala Bappelitbangda Kota Ternate DR. H. Said Assagaf, SH.MM, yang memprioritaskan perbaikan jalan di Kecamatan Pulau Batang Dua pada tahun 2018.

531 total views, 0 views today